Sabtu, 06 Maret 2010

Tugu depan Balai Kota Malang = Ikon Kota Malang


Tugu Malang berada di bagian tengah alun-alun (bunder) yang dibangun pada tahun 1945 walaupun masih berupa pondasi, Tugu ini pernah dihancurkan Belanda ketika mereka melakukan Agresi di kota Malang. Pada tahun 1952 tugu ini dibangun kembali dan diresmikan oleh Presiden Soekarno pada tanggal 20 Mei 1953. Tugu pada Alun-alun bunder merupakan Salah satu LandMArk kota malang, disekeliling Tugu ini sendiri ada beberapa bangunan penting antara lain Balai Kota Malang, Komplek SMU Tugu (SMU 1, SMU 3, SMU 4), Gedung DRPD kota MAlang dan beberapa meter dari sini terdapat Stasiun Kereta api KOTA BARU.

Kondisi dalam komplek alun-alun Bunder ini juga cukup asri dengan taman yang terawat dengan sangat baik, pada bagian tengah terdapat kolam dengan tanaman bunga teratai didalamnya. saat terbaik untuk menikmati alun-alun ini adalah antara jam 7 sampai 10 pagi dimana bunga teratai merah muda dan putih mekar merekah.Setelah jam 10 pagi matahari akan terasa sangat menyengat kulit :D (baik untuk yang akan menghitamkan diri heheheheeee...

Bagi yang akan merencanakan bepergian ke kota Malang, tidaklah lengkap apabila anda tidak meluangkan waktu ketempat ini. akses angkutan umum yang melewati tempat ini relatif sangat mudah. dan apabila anda selesai mnikmati tempat ini dan terasa lapar dan haus jangan kuatir.. karena beberapa meter saja ada Resto dengan nuansa Museum siap memanjakan mata dan lidah anda Rumah Makan Inggil bertempat disebelah Balai Kota Malang, atau Java Dancer sebuah Cafe Mungil dengan keunikan rasa kopinya.

Salam, Lex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar